BARACKS OBAMA JUGA NGEBLOG..!!

Posted: March 18, 2009 in Budaya Politik, kampanye, web blog
Tags: , , , ,

Ngeblog? kenapa tidak? Baracks Obama juga ngeblog. Baracks Obama sukses menjadi Presiden ke 44 Amerika Serikat, kepopuleran dan ketenaran Baracks Obama juga dilakukan lewat ngeblog. Blognya Baracks Obama telah mengantarkannya berinteraksi dengan konstituennya.

Keberhasilan Baracks Obama dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat patut dijadikan contoh oleh para calon legislatif, bagaimana Baracks obama membangun citra dirinya dengan memanfaatkan fasilitas web blog dunia internet guna memperkenalkan dirinya kepada konstituen Amerika Serikat bahkan dunia tentang visi misi yang akan diembannya sekiranya menjadi presiden ke 44.

Web blog yang ia bangun ternyata menjadi “mesin politik” yang ampuh bagi Baracks obama dan membawa pecitraan yang positif terhadap dirinya dimata penduduk Amerika Serikat maupun Pemimpin dunia, sehingga penduduk Amerika Serikat mengenal siapa Baracks obama, ia menjelma menjadi “icon” baru dunia, masyarakat internasional membicarakan kesuksesannya menuju kursi kepresidenan.

Baracks obama telah memberikan image kepada konstituennya dan masyarakat internasional di web blog yang ia bangun  sekiranya terpilih menjadi Presiden, (tentang web blog Baracks obama anda dapat mengklik link-nya di blogroll blog ini), kemana masyarakat Amerika Serikat akan dibawa, pendekatan apa yang akan ia lakukan dalam mengatasi persoalan dalam negerinya dan persoalan dunia.

Keberhasilan Baracks obama ini harusnya menjadi inspirasi bagi para calon legislator (caleg) bahwa dengan pemanfaatan teknologi informasi seperti web blog dapat meningkatkan citra dimata masyarakat dan tingkat popularitas, sehingga akan menambah lumbung suara.

Melalui web blog caleg dapat melakukan kampanye selama 24 jam penuh tanpa henti, “Tidak perlu kemana-mana, tapi ada dimana-mana“, dengan memanfaatkan dunia web blog di internet caleg dapat terus berinteraksi dengan konstituennya dari mana saja bahkan dari rumahnya melalui Personal Computer atau Laptop.

Untuk mempromosikan web blog caleg harus memberitahukan kepada konstituen tentang alamat situsnya agar konstituen dapat menyampaikan komentar, tanggapan dan usulan terhadap visi, misi dan program yang akan dijalankannya sekiranya terpilih menuju “gedung dewan”.

Konstituen butuh komunikasi politik dengan caleg yang menjadi pavoritenya, dengan web blog ini dapat diwujudkan keinginan mereka, bukan hanya itu dengan web blog ini konstituen merasa bangga dapat berkomunikasi secara langsung dengan calegnya.

Penciptaan target image sang caleg melalui web blog dapat meningkatkan popularitasnya, pasalnya web blog dapat diakses bukan hanya masyarakat pemilih di daerah pemilihan sang caleg, namun dapat dilihat seluruh dunia, apa yang akan diperbuat sang caleg bagi daerahnya, negaranya dan bangsanya melalui visi misi dan program yang akan dijalankannya serta menjadi umpan balik dalam pelaksanaannya.

Dengan terbatasnya waktu untuk melakukan kampanye ini caleg dapat mengandalkan dunia internet dengan web blognya tanpa terikat ruang dan waktu yang menghalangi interaksi dengan konstituen, ngeblog tidak memerlukan waktu yang special, ngeblog dapat dilakukan setelah melakukan jadual kunjungan kerumah-rumah, sebab masih banyak masyarakat kita yang tidak terhubung dan tidak mengenal dunia internet, jadi caleg dapat mengkombinasikan antara berkampanye secara offline dengan berkampanye secara online di dunia internet.

Bagaimana anda ada cara lain?…

Comments are closed.